Minggu, 16 Oktober 2016

Manfaat Buah Jeruk yang sangat banyak

Buah yang di nama kan Jeruk ini, memiliki banyak sekali kandungan Mineral dan Vitamin, terutama Vitamin C yang sangat banyak yang terkandung dalam buah Jeruk, Vitamin C inilah yang merupakan faktor utama jeruk kenapa di katakan bermanfaat, Vitamin C mampu untuk meningkatkan kekebalan terhadap tubuh kita, juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, dan juga mencegah beberapa penyakit seperti , kudis, Hipertensi, Pilek/flu ,diabetes dan serangan jantung. Vitamin C juga handal dalam membantu mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan sejenis penyakit katarak , wow ternyata mantap juga ya vitamin C itu? ya jelas lah.. heheheh …… maka nya jangan anggap enteng buah jeruk.

sumber gambar : http://www.imamfirdaus.com/


Vitamin D juga Ada dalam buah jeruk, sebenarnya apa sih gunanya vitamin D itu? Vitamin D dapat mencegah rakhitis, juga beberapa penyakit lainnya seperti kanker, vitamin ini juga dapat membantu proses penyerapan kalsium dalam tubuh menjadi lebih cepat.


Dalam buah jeruk juga terkandung Vitamin B9 atau Folat, Folat itu apaan mas firdaus? kagak ngerti ah ….yang pasti Folat itu Vitamin B9 yang berguna untuk mencegah Kanker dan juga penyakit Anemia, perlu kita ketahui juga kalau buah jeruk itu dapat berfungsi untuk menenangkan hati menjadi lebih baik, karena Folat dapat membantu memproduksi lebih banyak Serotonin, jadi buat teman-teman yang lagi stress misalnya karena galau, patah hati, cinta bertepuk sebelah tangan, atau lagi kehilangan sesuatu, memikirkan banyak hutang dll. Segeralah mengkonsumsi jeruk biar hati teman-teman terasa lebih baik.

sumber gambar : https://www.imamfirdaus.com/



Tidak hanya sampai di situ saja, Buah jeruk juga mempunyai banyak kalsium yang di butuhkan tubuh kita, tentu saja kalsium berguna untuk menjaga kesehatan tulang-tulang kita agar tetap kuat. Jeruk juga mengandung beberapa unsur vitamin lain, dan juga beberapa mineral seperti hal nya tiamin, magnesium, zat besi, dll. Vitamin E juga terkandung dalam buah yang mungil ini, Vitamin E juga dapat mencegah penyakit kronis Kanker, juga bila ingin menurunkan berat badan konsumsi saja jeruk karena mengandung Vitamin E yang berkhasiat. Buah jeruk sudah di kenal sejak zaman dahulu dan di percaya akan khasiat nya, bahkan sampai sekarang buah jeruk masih di teliti lebih mendalam oleh medis untuk membuat berbagai produk yang bermanfaat.

sumber referensi : Manfaat Buah Jeruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar